Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hujan Deras, Warga Queensland Australia Kebanjiran

Foto : CNA/AFP/QUEENSLAND POLICE SERVICE

Foto udara yang diambil pada 10 Maret 2023 menunjukkan pemandangan kota Burketown, Australia yang terendam banjir di bagian utara Queensland.

A   A   A   Pengaturan Font

Sungai Albert di Queensland Australia meluap, mengubah area luas di sekitar kota menjadi danau. Hanya puncak pohon yang terlihat.

SYDNEY - Otoritas di negara bagian Queensland, Australia mengevakuasi penduduk ke tempat yang lebih tinggi pada Sabtu (11/3) saat banjir yang dipicu hujan lebat melanda wilayah itu.

Sebanyak 53 warga Burketown, Gulf Country yang terisolasi, sekitar 2.115 km barat laut ibu kota negara bagian Brisbane, telah dievakuasi sejak hujan lebat memicu banjir awal pekan ini, kata polisi Sabtu (11/3).

Sekitar 100 penduduk tetap berada di kota, polisi akan mengevakuasi lebih banyak orang pada hari Sabtu, karena badan ramalan cuaca memperkirakan ketinggian air sungai di daerah tersebut akan mencapai puncaknya pada hari Minggu.

"Kami yakin dapat memindahkan orang-orang yang tersisa jika perlu," kata Inspektur Tom Armitt kepada Australian Broadcasting Corporation. Banjir masih naik di daerah terpencil.

Sungai Albert yang meluap telah mengubah area luas di sekitar kota menjadi danau. Hanya puncak pohon yang terlihat, terlihat dari gambar udara yang dibagikan layanan darurat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top