Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Harga Minyak Mentah Naik Tipis, Pasar Abaikan Data Inflasi Tiongkok

Foto : CNA/REUTERS/Tatiana Meel

Kapal curah Yan Dun Jiao 1 di pelabuhan peti kemas Vostochny di pantai Teluk Nakhodka dekat kota pelabuhan Nakhodka, Russia 12 Agustus 2022.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Harga minyak naik tipis pada Kamis (9/11) karena pasar mengabaikan indikator deflasi di Tiongkok dan mencari petunjuk lebih lanjut mengenai status permintaan dari dua konsumen minyak terbesar dunia.

Minyak mentah berjangka Brent naik 62 sen, atau 0,8 persen, menjadi 80,16 dolar AS per barel pada pukul 01.45 GMT. Minyak mentah berjangka WTI AS naik 61 sen, atau 0,8 persen, menjadi 75,94 dolar AS per barel.

Kenaikan tersebut terjadi sehari setelah kedua benchmark tersebut turun lebih dari 2 persen ke level terendah sejak pertengahan Juli karena kekhawatiran terhadap potensi gangguan pasokan di Timur Tengah mereda dan kekhawatiran terhadap permintaan AS dan Tiongkok meningkat.

Data inflasi Tiongkok yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan bahwa CPI bulan Oktober turun 0,2 persen tahun ke tahun, sedangkan data PPI turun 2,6 persen tahun ke tahun.Hal ini sejalan dengan jajak pendapat Reuters yang memperkirakan CPI akan turun 0,1 persen dan PPI 2,7 persen.

Awal pekan ini, data bea cukai menunjukkan bahwa total ekspor barang dan jasa Tiongkok mengalami kontraksi lebih cepat dari perkiraan, meskipun impor minyak mentah negara tersebut pada bulan Oktober cukup tinggi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top