Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Fasos Fasum Diserahkan ke Bekasi

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menandatangani berita acara serah terima fasilitas sosial dan fasilitas umum.

A   A   A   Pengaturan Font

Fasos Fasum Diserahkan ke Bekasi

BEKASI - Lahan fasilitas sosial dan umum (fasos fasum) dari swasta diserahkan kepada Bupati Bekasi, Dani Ramdan. Fasos fasum ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dani mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik sekaligus mengapresiasi PT ISPI Group selaku pengembang perumahan yang telah melaksanakan kewajiban menyerahkan lahan fasos fasum .

"Penyerahan memang sempat tertunda karena Covid. Waktu pandemi sebenarnya sudah lama dirancang, baru sekarang mungkin manajemen juga sudah mulai fokus kepada aspek-aspek bisnis," ajar Dani. Masyarakat memang sudah menuntut lahan-lahan untuk fasos fasum.

Baca Juga :
Bensin Campur Air

Pada kesempatan itu, ISPI Group menyerahkan sebanyak 16 buah fasos dan fasum baik untuk sarana ibadah, sarana pendidikan, maupun layanan kesehatan. Bentuknya cukup representative. Total lahan seluas 6.800 meter persegi. "Tapi setelah hitung-hitungan ternyata 6.400 meter persegi itu untuk sekolah saja," jelas Dani. Belakangan ISPI menambah 2.000 meter lebih untuk Puskesmas.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir, menjelaskan lahan yang diserahterimakan di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan tersebut dialokasikan untuk pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan. Di sini dibangun SMP Negeri dan Puskesmas Sukasejati.

Dani berharap momentum penandatanganan serah terima ini dapat mendorong pengembang lain. Ini baik pengembang perumahan maupun kawasan industri untuk mengikuti jejak yang sama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top