Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hari Disabilitas

Disdukcapil Layani Kaum Difabel

Foto : Istimewa/jakarta.go.id

Pemprov Jakarta berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses bagi para penyandang disabilitas. Upaya itu diutarakan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada acara peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2023 di Plaza Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis (7/12).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dalam kaitan dengan Hari Disabilitas Internasional 2023, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melayani sejumlah penyandang disabilitas di area Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis (7/12).

"Kami melayani 56 penyandang disabilitas," ujar Sekretaris Disdukcapil Provinsi Jakarta, Yadi Rusmayadi, kepada wartawan yang meliput puncak Hari Disabilitas Internasional 2023. Yadi menjelaskan, untuk kepentingan tersebut, disdukcapil menurunkan enam petugas untuk melaksanakan pelayanan 'jemput bola.'

Disdukcapil menerima semua jenis layanan administrasi kependudukan seperti KTP elektronik dan Identitas Kependudukan Digital (IKD). Ada juga layanan lain seperti Kartu Identitas Anak dan Kartu Keluarga Digital.

Pemberian layanan pergantian KTP elektronik, dilakukan karena ada yang rusak. Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) diberikan karena masih ada yang belum memiliki. Lalu pelayanan Kartu Keluarga karena masih ada yang belum mentransformasikan ke Kartu Keluarga Digital.

Terakhir, pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) juga diberikan karena Dukcapil saat ini masih berupaya mencapai target layanan 25 persen dari total penduduk sampai 31 Desember.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top