Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Biden: Israel Izinkan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina Lewat Mesir

Foto : ABC News/AFP melalui Getty Images/Brendan Smialows

Presiden Joe Biden berbicara kepada awak media selama penerbangannya kembali dari Israel dengan pesawat Air Force One, 18 Oktober 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Presiden AS Joe Biden akan menyampaikan pidato kepada rakyat Amerika mengenai respons AS terhadap serangan Hamaspada Kamis (19/10), kata Gedung Putih.

ABC News melaporkan, pidato yang disampaikan pada pukul 20.00 waktu setempat di Ruang Oval dilakukan sehari setelah kunjungan Biden ke Israel. Dalam kunjungannya, Biden menekan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengizinkan bantuan dari Mesir ke Gaza untuk warga sipil Palestina yang belum pulih dari serangan udara Israel.

Berbicara kepada wartawan di pesawat Air Force One, Biden mengatakan telah berbicara melalui telepon dengan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dalam "negosiasi blak-blakan" dan El-Sisi telah setuju untuk membuka gerbang perbatasan di Rafah Gaza selatan yang ditutup pada bulan Agustus, dan mengizinkan 20 truk bantuan lewat.

"Saya datang untuk menyelesaikan sesuatu -- saya sudah menyelesaikannya," kata Biden.

"Mereka akan menambal jalan - mereka harus menambal lubang-lubang agar truk bisa lewat," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top