Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2023, Segar Kumala Indonesia Targetkan Penjualan Rp1,8 Triliun

Foto : Istimewa

Komisaris SKI, Hendro Susilo (kiri) dan Direktur Utama SKI, Renny Lauren (kedua kiri) dan dua direksi lainnya saat paparan publik di Jakarta, Senin (5/6)

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- PT Segar Kumala Indonesia Tbk/SKI (BUAH), importir dan pedagang besar buah-buahan dan produk daging beku pada tahun ini telah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) 16 miliar rupiah yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan cold storage dan menambah kendaraan serta inventaris kantor.

Direktur Utama SKI, Renny Lauren dalam paparan publik di Jakarta, Senin (5/6) mengatakan dengan penambahan jaringan itu, maka pihaknya pun pada tahun ini menargetkan kenaikan penjualan menjadi 1,8 triliun rupiah atau setara dengan 30 persen dan proyeksi laba bersih yang bertumbuh sebesar 26 persen menjadi 26,62 miliar rupiah dibandingkan tahun 2022.

Perusahaan juga berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan pada tahun lalu sebesar 35,71 persen menjadi 1,38 triliun rupiah dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu sebesar 1,02 triliun rupiah.

Dia mengakui kalau perseroan mencatat kenaikan COGS akibat isu resesi, dimana hal ini menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan laba. Sedangkan, pihaknya terus berusaha mengimbangi antara daya beli masyaralat dan kenaikan COGS. Di sisi lain, juga masih memberikan support untuk cabang-cabang yang baru dibuka pada tahun 2022 agar dapat lebih maksimal dalam meningkatkan pendapatannya.

Renny mengatakan di tengah dinamika dan gejolak perekonomian global dan nasional, perseroan terbukti masih mampu mencatatkan kinerja yang baik pada 2022 lalu. Sejumlah strategi dan ekspansi juga telah dilakukan guna menjaga fundamental BUAH agar tetap sustain dalam meningkatkan kinerjanya di tahun-tahun mendatang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top