Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Valentino Rossi Berkompetisi di World Endurance

Foto : Filippo MONTEFORTE / AFP

Valentino Rossi

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, akan berkompetisi di FIA World Endurance Championship (WEC) musim depan. Kepastian itu setelah daftar peserta dipublikasikan, Selasa (28/11).

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu, akan membalap bersama tim WRT Belgia. Mereka mengendarai salah satu dari 18 mobil yang masuk kelas LMGT3, menggantikan kategori LMGTE Am.

Rossi, 44, diperkirakan mengambil bagian dalam balapan klasik ketahanan legendaris Le Mans 24 Jam yang berlangsung tanggal 15-16 Juni. Dia telah mencicipi balapan tersebut dengan memenangkan perlombaan sirkuit ikonik Sarthe di Prancis barat tahun ini. Dia mengendarai mobil BMW untuk tim WRT.

Tim WRT asal Belgia, yang didirikan bersama mantan pembalap Vincent Vosse, akan berpartisipasi di kelas Hypercar tahun 2024 dengan dua mobil BMW M Hybrid V8. "Saya sudah akrab dengan mobil setelah musim ini. Namun format dengan tiga pembalap dari tiga kategori performa berbeda itu hal baru," ujar Rossi. Identitas kedua rekan satu timnya di tahun 2024 belum diketahui.

Sementara itu, Robert Kubica dari Polandia masuk dalam daftar peserta kelas premier Hypercar. Mantan pembalap Formula 1 yang dinobatkan sebagai juara ketahanan dunia 2023 kategori LMP2 bawah itu akan mengendarai mobil Ferrari.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top