Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

UMKM Diharap Urus Sertifikat Usaha

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi Agus Dwi Riyanto (kiri) saat menghadiri peluncuran usaha kuliner Soto Seger dan Ayam Kampung Nyampleng STEBI Global Mulia Jababeka, Senin.

A   A   A   Pengaturan Font

UMKM Diharap Urus Sertifikat Usaha

BEKASI - Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bidang makan dan minum Bekasi diharapkan mengantongi sertifikasi usaha sebagai jaminan legalitas bisnis.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Agus Dwi Riyanto, mengatakan kepemilikan sertifikasi usaha mempermudah pemerintah daerah membantu mengembangkan bisnis mereka.

"Ada kewajiban para pengusaha makan minum untuk melengkapi legalitas, NIB, sertifikat, dan HAKI. Jadi, yang belum memiliki sertifikasi usaha akan kami bantu prosesnya," katanya, Senin (9/10).

Agus menuturkan, selain modal awal, sertifikat juga menjadi persyaratan mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan secara rutin oleh pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Bekasi juga memiliki wadah pelaku usaha kecil untuk memasarkan produk ssecara daring melalui aplikasi Bekasi Berani Beli (Bebeli). Ini termasuk pelaku UMKM sektor makan dan minum.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top