Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Kawasan

Turki Siap Menjadi Tempat Perundingan Damai Russia dan Ukraina

Foto : PHOTO BY HANDOUT / TURKISH PRESIDENTIAL PRESS SERV

Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki

A   A   A   Pengaturan Font

ISTANBUL - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan pada Rabu bahwa negaranya siap menjadi tuan rumah perundingan damai antara Russia dan Ukraina.

Dalam sebuah pesan video pada KTT Ukraina-Eropa Tenggara, dia menyampaikan keyakinannya bahwa diplomasi dan dialog harus diupayakan untuk mencapai resolusi yang adil dan abadi bagi perang di Ukraina yang telah berkecamuk sejak Februari 2022.

"Untuk mencapai tujuan ini, sangatlah penting untuk memanfaatkan saluran diplomatik di tingkat tertinggi dari setiap jalur," kata Erdogan.

"Dukungan Turki terhadap kemerdekaan, kedaulatan, keamanan, dan integritas wilayah Ukraina sudah diketahui semua orang. Kami juga melakukan setiap upaya untuk melindungi hak dan kepentingan rekan-rekan Tatar kami di Krimea," tambahnya.

Belum ada kemajuan yang berarti untuk mewujudkan perdamaian, kata Erdogan, seraya menambahkan bahwa menyatukan kedua pihak sangat penting bagi keberhasilan inisiatif damai.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top