Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiongkok Galang Investasi Swasta untuk Danai Ribuan Proyek Besar

Foto : ANTARA/Xinhua/Weng Xinyang

Para pekerja terlihat sibuk bekerja di bengkel Jack Sewing Machine Co., Ltd. di Taizhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok timur, pada 23 Maret 2023. Perusahaan swasta di Zhejiang yang berfokus pada ekonomi industri dan ekonomi digital berupaya untuk lebih mengembangkan manufaktur industri dalam beberapa tahun terakhir.

A   A   A   Pengaturan Font

Beijing - Untuk menstimulasi lebih jauh vitalitas investasi swasta, badan perencana ekonomi Tiongkok pada Jumat (8/9) merilis informasi mengenai 4.894 proyek skala besar guna secara aktif menarik partisipasi modal swasta.

Proyek-proyek tersebut melibatkan total investasi senilai 5,27 triliun yuan atau sekitar 730,42 miliar dolar AS, kata Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional Tiongkok (National Development and Reform Commission/NDRC).

Dari perspektif industri, kata NDRC, proyek-proyek tersebut sebagian besar berkaitan dengan pembangunan perkotaan, pertanian, dan pariwisata.

Berkaitan dengan distribusi regional, terdapat 2.213 proyek di wilayah timur Tiongkok, 1.020 di wilayah tengah, 1.497 di wilayah barat, dan 164 di wilayah timur laut.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top