Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SU Kerja Sama dengan Sebuah Universitas Tiongkok  

Foto : istimewa

universitas sampoerna

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sampoerna University (SU) dan Jiangxi University of Finance & Economics (JUFE) telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Penandatanganan ini sebagai komitmen signifikan memperkuat kerja sama akademik antara kedua lembaga bergengsi ini.

"Perjanjian yang ditandatangani pada tanggal 23 November ini menetapkan dasar bagi pengalaman pendidikan tinggi lebih beragam serta peluang global lebih besar bagi mahasiswa dan dosen pengajar," kata Presiden Sampoerna University Dr. Marshall Schott, dalam siaran pers Selasa (12/12).

Indonesia dan Tiongkok memiliki hubungan kerja yang erat dan akan menjadi mitra dalam Belt and Road Initiative. Di mana Tiongkok akan melakukan banyak investasi di Indonesia. Maka dari itu, Sampoerna University dan JUFE bersiap melahirkan kualitas SDM terbaik dengan memberikan para mahasiswanya pengalaman dan kesempatan untuk mengeksplorasi potensi diri sebelum terjun ke dunia pekerjaan.

"Ini adalah kali pertama kami menjalin hubungan dengan universitas dari China sejak Sampoerna University berdiri pada tahun 2015. Kesempatan ini menjadi langkah awal yang baik bagi kami dan JUFE untuk berkolaborasi dan bekerjasama di kemudian hari," ujar Schott.

"Sesuai dengan Belt and Road Initiative (OBOR) yang salah satu tujuannya adalah melakukan pertukaran dan integrasi budaya, sehingga pada akhirnya dapat menciptakan generasi yang mampu bersaing secara global. Maka dari itu, JUFE menyambut kerja sama ini dengan antusias," ujar Presiden JUFE, Prof. Dr. Deng Hui.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top