Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Ketahanan Pangan I Momentum Strategis Kembangkan Sektor Pertanian Lokal

Sulteng Menjadi Penyangga Pangan IKN

Foto : ISTIMEWA

MA’RUF AMIN Wakil Presiden RI - Hadirnya Kawasan Pangan Nusantara harus mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Sulawesi Tengah.

A   A   A   Pengaturan Font

Wapres berharap pembangunan dan pengelolaan KPN dapat melibatkan masyarakat setempat, di antaranya kelompok tani, gapoktan, dan korporasi petani.

PALU - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Kawasan Pangan Nusantara (KPN) yang berlokasi di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, yang diharapkan menjadi penopang sektor ketahanan pangan Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kawasan Pangan Nusantara yang berada di Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, saya resmikan," kata Ma'ruf Amin saat meresmikan Kawasan Pangan Nusantara di Kabupaten Donggala, Sulteng, Rabu (4/10).

Menurut Wapres, pembangunan IKN akan mendorong konsentrasi penambahan jumlah penduduk yang cukup tinggi sehingga perlu untuk dipenuhi kebutuhan pangannya.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik penetapan Sulawesi Tengah sebagai Kawasan Pangan Nusantara," kata Wapres.

Menurut Ma'ruf, sektor pertanian Provinsi Sulteng dapat kembali bangkit pascabencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi pada tahun 2018 berkat dukungan dari kinerja pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top