Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Shin Tae yong Minta Timnas Indonesia Tak Ulangi Kesalahan saat Lawan Filipina

Foto : antarafoto

Timnas Indonesia berlatih jelang laga lawan Filipina.

A   A   A   Pengaturan Font

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memompa semangat tim asuhannya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti dikalahkan Irak 1-5 pada laga perdana, Kamis (16/11) lalu saat melawan Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, Selasa (21/11) mendatang.

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memompa semangat tim asuhannya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti dikalahkan Irak 1-5 pada laga perdana, Kamis (16/11) lalu saat melawan Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua, Selasa (21/11) mendatang.

Saat dikalahkan Irak yang merupakan tim peringkat 68 dunia dengan skor telak, tiga gol awal dari lima gol yang bersarang ke gawang Garuda adalah hasil kesalahan individual.

Oleh karenanya, saat memimpin latihan perdana di Filipina setelah dari perjalanan jauh dari Irak, Sabtu (18/11), Shin terus mengingatkan timnas Merah Putih untuk fokus agar dapat menghindari kesalahan individual melawan Filipina nanti.

"Jadi yang namanya sepak bola, bisa menang dan juga kalah, tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga," ucap Shin seperti dilansir laman resmi PSSI, Minggu (19/11).

"Kita kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top