Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemanasan Global

Sebanyak 27 Juta Anak Kelaparan Terdampak Krisis Iklim Tahun 2022

Foto : ISTIMEWA

Bencana Kelaparan

A   A   A   Pengaturan Font

NAIROBI - Peristiwa cuaca ekstrem di negara-negara yang rentan terhadap perubahan iklim menyebabkan lebih dari 27 juta anak mengalami kelaparan tahun lalu. Angka tersebut mencerminkan peningkatan tajam sebesar 135 persen dibandingkan tahun 2021.

Demikian dikatakan badan amal yang berbasis di Inggris, Save the Children, Selasa (28/11), dalam sebuah analisa menjelang pembukaan KTT Iklim COP-28 di Dubai.

Seperti dikutip dari AFP, Rabu (29/11), analisa tersebut mengatakan anak-anak merupakan hampir separuh dari 57 juta orang yang terjerumus ke dalam tingkat krisis kerawanan pangan akut atau lebih buruk lagi di 12 negara karena cuaca ekstrem pada tahun 2022, menurut data dari sistem pemantauan kelaparan IPC.

Dari 12 negara tersebut, negara-negara di Tanduk Afrika adalah negara yang paling terimbas, dengan Ethiopia dan Somalia memiliki sekitar separuh dari 27 juta anak yang menghadapi kelaparan.

"Ketika kejadian cuaca terkait iklim menjadi lebih sering dan parah, kita akan melihat konsekuensi yang lebih drastis terhadap kehidupan anak-anak," kata CEO Save the Children, Inger Ashing, dalam sebuah pernyataan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top