Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Rusia Menggelar Latihan Peringatan Darurat Nasional di Hari yang Sama dengan AS, Picu Spekulasi Perang Senjata Nuklir

Foto : Istimewa

AS dan Rusia sama-sama mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan latihan peringatan darurat nasional pada Rabu (4/10). Ketegangan antara Washington dan Moskow semakin meningkat selama invasi besar-besaran Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Setelah US Federal Emergency Management Agency (FEMA), mengumumkan akan meluncurkan uji coba peringatan darurat nasional di seluruh ponsel penduduk AS pada Rabu pukul 14.20, Rusia menggelar pengumuman serupa bahwa Moskow akan mengadakan latihan peringatan darurat nasional pada hari yang sama.

Dikutip dari Newsweek, ketegangan antara Washington dan Moskow semakin meningkat selama invasi besar-besaran Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina. Putin mengeluarkan ancaman nuklir yang tidak jelas pada Februari atas pasokan tank Barat ke Ukraina.

Pihak berwenang Rusia meminta masyarakat untuk "tetap tenang" ketika latihan peringatan darurat nasional digelar pada Rabu.

"Mendengar suara sirene, Anda harus tetap tenang dan tidak panik, nyalakan TV atau radio apa pun yang dapat diakses publik, dan dengarkan pesan informasinya," kata Russia's Ministry of Emergency Situations atau Kementerian Situasi Darurat Rusia melalui saluran Telegram.

Kementerian itu mengatakan, latihan semacam itu diperlukan "untuk memastikan kinerja semua sistem yang ada agar dapat mengirimkan sinyal dan informasi secara tepat waktu kepada masyarakat jika terjadi situasi darurat".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top