Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Putin: Granat Meledak di Jet Pribadi Prigozhin

Foto : Istimewa

Pelayat meletakkan bunga di peringatan untuk menghormati Yevgeny Prigozhin dan Dmitry Utkin di Moskow.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, pada Kamis (5/10), mengklaim bahwa penyelidik penerbangan menemukan potongan granat dalam sisa-sisa jet pribadi yang ditumpangi pemimpin kelompok tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin, jatuh dalam perjalanan dari Moskow ke St. Petersburg pada 23 Agustus.

"Di dalam tubuh mereka yang tewas dalam kecelakaan udara ditemukan pecahan granat tangan," kata Putin pada pertemuan tahunan Klub Valdai di kota Sochi, Laut Hitam, mengutip temuan para penyelidik, menambahkan tidak ada bukti dampak eksternal terhadap pesawat tersebut, tambahnya.

Dikutip dari Bloomberg, pernyataan tersebut mengisyaratkan bahwa orang yang memimpin pemberontakan bersenjata melawan Kremlin itu adalah pengguna narkoba.

"Sayangnya, mereka tidak melakukan tes alkohol atau narkotika pada darah orang yang meninggal," kata Putin.

Ia melanjutkan, para penyelidik seharusnya melakukan tes semacam itu karena dinas keamanan "tidak hanya menemukan uang tunai sebesar 10 juta dolar AS, namun juga 5 kilogram kokain" setelah menggeledah kantor Grup Wagner di St. Petersburg.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top