Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Polisi Kawal Surat Suara ke Gudang KPU

Foto : ANTARA/HO-Wan

Petugas Satlantas Polresta Jambi saat melakukan pengawalan surat suara Pilpressi gusano KPU Jambi.

A   A   A   Pengaturan Font

Jambi - Satuan Lalulintas Polresta Jambi melakukan pengawalan terhadap satu unit mobil truk yang membawa surat suara dari Jakarta ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berada di kawasan Taman Rimba Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi di Jambi, Rabu, mengatakan bahwa pengawalan itu untuk memberikan rasa aman dalam penyimpanan dan mendistribusikan surat suara yang akan digunakan saat Pilpres mendatang.

"Kita dari Satlantas Polresta Jambi menyambut kedatangan surat suara dari Jakarta saat tiba di terminal Bus Alam Barajo, Kota Jambi, " katanya.

Satu mobil truk boks yang membawa surat suara untuk Pilpres tersebut dikawal ke gudang KPU yang ada di Taman Rimba, sehingga dalam pendistribusian nanti benar-benar sudah tepat dan sampai tujuan.

"Ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu Serentak," kata Eko Wahyudi.

Satlantas Polresta Jambi turut memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pesta demokrasi dalam Pemilu serentak, yang mana Polresta Jambi melakukan patroli-patroli hunting yang bertujuan kelancaran arus lalu lintas.

Sementara itu Anggota KPU Provinsi Jambi Suparmin saat dihubungi membenarkan bahwa yang tiba saat ini dari KPU Pusat adalah surat suarauntuk Pilpres 2024 yang akan didistribusikan lagi ke daerah atau kabupaten di Provinsi Jambi.

"Untuk sementara ini surat suara itu disimpan di salah satu gudang di Kota Jambi dengan pengawalan serta dijaga ketat oleh petugas Kepolisian dan TNI, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," katanya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top