Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

PLTN Fukushima Buang Air Limbah Tahap ke-4

Foto : AFP/TOKYO ELECTRIC POWER COMPANY

Air Limbah l Sejumlah petugas mengambil sampel air limbah nuklir olahan di penampungan akhir di PLTN Fukushima Daiichi di Okuma, Prefektur Fukushima, Jepang, sebelum dibuang ke laut pada 3 Oktober lalu. Pada Rabu (28/2), TEPCO mengumumkan bahwa mereka memulai pembuangan air limbah radioaktif yang telah diproses ke laut untuk yang keempat kalinya.

A   A   A   Pengaturan Font

Operator PLTN Fukushima Daiichi pada Rabu (28/2) kembali membuang air limbah radioaktif yang telah diproses ke laut untuk yang keempat kalinya.

TOKYO - Operator pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi yang lumpuh, Tokyo Electric Power Company (TEPCO), telah memulai pembuangan air limbah radioaktif yang telah diproses dari PLTN tersebut ke laut untuk yang keempat kalinya pada Rabu (28/2).

Seperti tiga pembuangan sebelumnya, sekitar 7.800 ton air limbah radioaktif yang telah diolah akan dibuang ke Samudra Pasifik selama 17 hari.

"Tingkat radioaktivitas di perairan laut di sekitarnya setelah tiga kali pembuangan sebelumnya masih berada dalam standar keamanan," demikian pernyataan TEPCO seperti dilansir kantor beritaKBS, Rabu.

Pada bulan Agustus tahun lalu, TEPCO telah memulai membuang air limbah nuklir olahan tahap pertama dan pembuangan tahap ketiga berakhir pada tanggal 20 November tahun lalu.

Operator, yang telah membuang dengan total gabungan sekitar 23.350 ton air dalam tiga kali pembuangan, berencana untuk melepaskan total 31.200 ton air limbah radioaktif selama empat kali tahapan pembuangan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top