Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perusahaan Asuransi Bantu Atasi Stunting di Indonesia

Foto : istimewa

National Director SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo saat menyampaikan laporan penggunaan dana Run To Care 2023 akhir September lalu di Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Masalah stunting atau kekurangan gizi pada anak banyak terjadi di Indonesia. Jika anak yang tinggal bersama orangtua saja mengalami stunting, apalagi anak yang kehilangan pengasuhan atau ditinggal orangtuanya. Pemerintah menargetkan tahun ini angka stunting turun menjadi 17,8 persen dari tahun lalu yang masih 21,6 persen.

SOS Children's Villages, lembaga non-profit yang mengasuh anak-anak yang ditinggalkan orangtuanya mendapat bantuan pendanaan dari perusahaan asuransi jiwa Great Eastern Life Indonesia. Bantuan tersebut hasil penggalangan donasi selama gelaran Run To Care 2023 yang diadakan 18-20 Agustus lalu. Total dana yang dkumpulkan sekitar Rp1,7 milliar.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia Nina Ong menuturkan, kegiatan Run To Care sejalan dengan semangat perusahaan itu untuk membantu masyarakat Indonesia Jadi Hebat, Reach For Great.

"Khususnya pada kegiatan ini, kami juga berkesempatan untuk membantu anak-anak Indonesia meraih mimpinya dengan semangat Reach for a Greater Tomorrow," kata Nina di acara Run To Care Gathering 2023 di Jakarta, kemarin.

Sementara National Director SOS Children's Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, bantuan itu bisa memenuhi 31 persen kebutuhan tahunan di SOS Children's Villages Semarang dan Yogyakarta.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top