Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pertumbuhan Ekonomi Tahun Ini Diprediksi Melambat

Foto : Istimewa

Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perekonomian nasional diproyeksikan melambat tahun ini seiring pelemahan investasi dan ekspor. Meski demkian, perekonomian nasional diperkirakan tak mengalami resesi pada tahun ini karena ekonomi domestik tidak bergantung dengan global.

Head of Research and Economics PwC Indonesia Denny Irawan memperkirakan perekonomian Indonesia tumbuh 4,8 persen secara tahunan pada 2023.

"Mempertimbangkan pelemahan yang moderat dari negara mitra dagang dan investasi di Indonesia," kata Denny dalam PwC Indonesia Economic Update yang dipantau di Jakarta, Kamis (9/3).

Proyeksi tersebut di bawah target pemerintah sebesar 5,3 persen. Bahkan prediksi itu lebih rendah ketimbang capaian pertumbuhan ekonomi nasional pada 2022 sebesar 5,3 persen.

Denny mengungkapkan proyeksi pelambatan itu dipengaruhi tekanan inflasi yang masih berlanjut. Dia memperkirakan inflasi pada 2023 sebesar 4 persen secara tahunan atau masih berada di kisaran target Bank Indonesia yang sebesar 3 plus minus 1 persen.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top