Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kinerja Pemerintah

Perkembangan Ekonomi Tiongkok Telah Pulih dan Terus Membaik

Foto : ISTIMEWA

TIONGKOK

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Sejak awal tahun 2023, Tiongkok berpegang pada prinsip umum mengejar kemajuan sembari memastikan stabilitas serta mengimplementasikan dengan sungguh-sungguh filosofi pembangunan baru. Dampaknya, perekonomian telah pulih serta berubah menjadi lebih baik.

"Soal kemungkinan panen biji-bijian yang melimpah pada musim panas. Industri manufaktur Tiongkok tumbuh secara stabil dan industri jasa meningkat relatif cepat," kata Wakil Perdana Menteri (PM) Tiongkok, He Lifeng, saat bertemu dengan Ketua Temasek Singapura, Lim Boon Heng, di Beijing, Selasa (20/6).

Seperti dikutip dari Antara, He Lifeng mengatakan investasi, konsumsi, dan ekspor memainkan peran secara terkoordinasi. Ketenagakerjaan serta harga komoditas pun secara umum tetap stabil dan kemajuan yang solid sedang dibuat dalam pembangunan berkualitas tinggi.

"Perkembangan ekonomi Tiongkok menunjukkan momentum yang baik pada paruh pertama tahun ini," ujar He.

Sembari memuji pertumbuhan ekonomi Tiongkok yang kuat meski menghadapi Covid-19, Lim mengatakan Temasek akan terus mendedikasikan dirinya untuk pasar Tiongkok.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top