Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Penyembuhan Autisme Mendekati Kenyataan dengan Capaian para Ilmuwan Tiongkok

Foto : istimewa

Autisme ditandai dengan kesulitan berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain, serta kebiasaan berulang dan minat yang intens yang disebabkan oleh mutasi MEF2C.

A   A   A   Pengaturan Font

SHANGHAI - Dalam waktu dekat, mengobati autisme mungkin semudah dengan pemberian suntikan, karena para ilmuwan Tiongkok telah mencapai tonggak penting dalam pengujian awal pada tikus.

Menurut artikel para peneliti yang diterbitkan pada akhir November di Nature Neuroscience Journal, suntikan tersebut mampu membalikkan gejala autisme dengan memperbaiki bentuk gen yang salah di otak tikus.

"Gen mutan MEF2C ditemukan pada orang dengan gangguan spektrum autisme atauautism spectrum disorder (ASD)," kata para peneliti dari beberapa lembaga akademis dan medis di Shanghaigen.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atauDisease Control and Prevention (CDC) di Amerika Serikat, ASD mempengaruhi sekitar 1 persen populasi dunia.

Autisme ditandai dengan kesulitan berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain, serta kebiasaan berulang dan ketertarikan yang intens yang disebabkan oleh mutasi MEF2C, yang juga dikaitkan dengan penyakit neurologis lain seperti epilepsi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top