Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Peluang yang Perlu Diraih, Gubernur Jambi: Bursa Karbon Jadi Potensi Bisnis Besar Daerah

Foto : ANTARA/HO-OJK

Seminar pengurangan emisi gas rumah kaca yang diselenggarakan oleh OJK di Provinsi Jambi, Senin (18/9/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jambi - Gubernur Jambi Al Haris mengatakan ke depan bursa karbon menjadi peluang bisnis besar bagi daerah tersebut karena potensi alam Jambi yang masih mendukung.

"Ke depan bursa karbon menjadipeluang bisnis besar karena Jambi punya hutan yang masih luas, alam masih terjaga dengan baik sehingga peluang kita besar ketika karbon punya harga , punya nilai yang cukup dan potensi pendapatan daerah," kata Gubernur Jambi Al Haris di Jambi, Senin

Untuk itu, kata dia, para pemangku kepentingan baik pemerintah daerah, pelaku usaha harus memahami betul pengelolaan karbon terutama terkait pelaporan.

Gubernur Jambi mengatakan bahwa keberadaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berperan besar dalam pembinaan sumber daya manusia dalam pengelolaan bursa karbon di daerah.

Untuk menyongsong itu semua Pemprov Jambi sudah menyiapkan regulasi-regulasi, di antaranya kami dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Jambi tahun2021-2026yang diintegrasikan dengan pembangunan rendah karbon.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top