Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Melalui Pendekatan Budaya, Ganjar Padjajaran Yakin Ganjar Pranowo Dikenal Masyarakat Jawa Barat

Foto : istimewa

Pentas kesenian tradisional Bajidor di Kebon Awi di Udjo Ecoland, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9).

A   A   A   Pengaturan Font

Melalui pendekatan budaya, Ketua Umum Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Rendra Wibawa yakin Ganjar Pranowo mampu dikenal oleh masyarakat Jawa Barat di berbagai kalangan.

BANDUNG - Melalui pendekatan budaya, Ketua Umum Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Rendra Wibawa yakin Ganjar Pranowo mampu dikenal oleh masyarakat Jawa Barat di berbagai kalangan.

Hal tersebut diutarakannya dalam kegiatan pentas kesenian tradisional Bajidor di Kebon Awi yang bertempat di Udjo Ecoland, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/9).

"Daya tarik masyarakat terhadap kesenian khas Jawa Barat masih cukup tinggi. Berdasarkan data terkait pendekatan-pendekatan yang bisa dilakukan kepada Masyarakat Jawa Barat, nomor satu itu ada pendekatan agama, kemudian budaya itu menjadi pendekatan kedua. Ini upaya yang bisa dilakukan oleh kita ketika ingin melakukan pengenalan kepada sosok Presiden," ujar Rendra.

Dalam beberapa kesempatan GMP kerap memberikan ruang dan kesempatan terhadap pelaku kesenian tradisional di Jawa Barat. Lanjutnya, hal tersebur dirasa penting dalam menjaga kelestarian dan eksiatensi kesenian tradisional kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

"Bajidor itukan kita tahu adalah salah satu kesenian sunda dan GMP dalam beberapa kesempatan melakukan apresiasi terhadap kesenian tradisional dan pelaku seni yang ada di Jawa Barat dalam rangka menjabarkan Pak Ganjar seperti yang jadi visi GMP," lanjut Rendra.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top