Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kualitas Timnas Menyedihkan

Foto : PSSI

Timnas Indonesia takluk I Pemain Indonesia, Saddil Ramdani berebut bola dengan pemain Libia Elmahdi Elkout pada laga uji coba di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Selasa (2/1). Timnas Indonesia takluk dengan skor telak 0-4.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Libya menunjukkan kualitas tim nasional Indonesia sangat parah menjelang Piala Asia 2023. Kondisi ini sangat menyedihkan. Hasil seperti ini hanya membuang-buang uang karena harus pemusatan latihan di luar negeri.

Kalau hanya hasil sepesrti itu, pemusatan di dalam negeri saja. PSSI juga harus dikritik mengapa selalu mengiyakan Shin mengadakan pemusatan di luar negeri. Parahnya, hasilnya tetap buruk.

Pelatih Shin Tae Yong menurunkan dua tim berbeda di laga lawan Libya, Selasa (2/1) malam WIB. Setelah babak pertama selesai, banyak pergantian pemain dilakukan Shin Tae Yong.

Hanya Syahrul Trisna yang tidak ditarik keluar di babak pertama. Walaupun menurunkan dua tim berbeda, yang otomatis berarti punya tenaga lebih bugar, Timnas Indonesia belum bisa memberikan perlawanan.

Skuad Garuda memang menunjukkan penguasaan bola yang baik, terutama di pertengahan babak kedua. Namun hal itu tidak berarti banyak karena tidak mampu menciptakan peluang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top