Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Bencana Hidrometeorologi - 25 November-1 Desember 2023 Berpotensi Hujan Lebat

Kemensos Optimalkan Lumbung Sosial

Foto : ANTARA/Bayu Pratama S

Menteri Sosial Tri Rismaharini (kanan) menyaksikan Rafasha menggunakan sepeda yang diberikannya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Kemensos akan mengoptimalkan lumbung social untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi di daerah-daerah langgan banjir seperti Kalimantan, Aceh, sepanjang pantura hingga Semarang.

BEKASI - Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, mengatakan mengoptimalkan lumbung sosial untuk mengantisipasi bencana hidrometeorologi. Optimalisasi diutamakam di daerah-daerah langganan banjir.

"Kita top up semua lumbung-lumbung sosialnya di Kalimantan, Aceh, di sepanjang Pantura mulai Subang, Karawang, dan sebagainya sampai Pekalongan-Semarang itu sudah kita top up," ujar Risma, usai mengunjungi Sentra Terpadu Pangudi Luhur, di Bekasi, Senin (27/11).

Risma mengatakan, persiapan lumbung sosial sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. Pihaknya pun sudah memetakan titik-titik rawan bencana hidrometeorologi, termasuk melalui laporan ke Command Center Kemensos.

Mensos menambahkan, pihaknya juga akan membantu penyediaan peralatan. Hal ini untuk mendorong masyaeakat bergerakandiri tanpa tergantung penanganam dari pemerintah pusat. "Jadi begitu ada (banjir) mereka langsung bisa gerak-gerak sendiri," tandasnya.

Kondisi Cuaca
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top