Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Iklim Investasi

Keanggotaan FATF Perkuat Kredibilitas RI

Foto : ISTIMEWA

Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Keanggotaan Indonesia pada Financial Action Task Force (FATF) ke-40 diyakini dapat membawa dampak positif terhadap kredibilitas perekonomian negara. Dengan status keanggotaan penuh itu diharapkan memperkuat kepercayaan investor terhadap Indonesia.

"Keanggotaan Indonesia di dalam FATF dapat meningkatkan persepsi positif terhadap sistem keuangan Indonesia yang akan berdampak pada pesatnya pertumbuhan ekonomi melalui investasi baik dalam maupun luar negeri," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di Jakarta, Kamis (2/11).

Baca Juga :
Potensi Ekonomi

Bendahara Negara menjelaskan Kementerian Keuangan akan melakukan penguatan dari sisi anggaran dukungan peran kepemimpinan Indonesia di FATF serta melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) pengawas dan pengawasan terhadap profesi akuntan, khususnya terkait isu pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Selain itu, Kementerian Keuangan juga akan melaksanakan bantuan hukum timbal balik dalam masalah pidana atau Mutual Legal Assistance (MLA) antara Indonesia dengan negara-negara lain.

Hal itu dilakukan dalam rangka mempersempit celah penghindaran pajak serta meningkatkan jumlah dan kualitas assessor dan reviewer dari Indonesia untuk masuk dan berperan aktif pada tim mutual evaluation review (MER) FATF.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top