Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kanada Negara Keenam Berlaga di Olimpade

Foto : istimewa

FIBA

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Setelah Jepang, Sudan Selatan, Australia dan Amerika giliran tim basket Kanada meraih tiket Olimpiade. Kanada merayakan dua kemenangan malam terakhir, di Indonesia Arena. Kanada mengalahkan juara bertahan Spanyol 88-85. Ini membawanya menembus babak perempat final Piala Dunia FIBA 2023. Selain itu, Kanada juga mendapat tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

"Kami akan pergi ke Olimpiade. Ini gila," kata pemain Kanada RJ Barrett usai laga melawan Spanyol di Indonesia Arena Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (3/9).

Kanada mengakhiri babak penyisihan grup Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia sebagai pemuncak klasemen Grup L, mengemas 4 menang dan 1 kalah. Kanada menjadi tim nomor dua terbaik untuk wilayah Amerika setelah AS pada babak grup di Piala Dunia FIBA.

Posisi itu memberikan jaminan mendapat tiket Olimpiade Paris 2024 secara langsung, bersama tim Amerika Serikat. RJ Barrett kegirangan sampai berjoget di hadapan wartawan karena lolos Olimpiade. Terakhir kali tim bola basket Kanada mengikuti Olimpiade tahun 2000 di Sydney Australia.

Kanada juga menjadi negara keenam yang memastikan berlaga di Olimpiade Paris 2024 dari hasil kompetisi Piala Dunia FIBA 2023. Negara yang sudah memastikan tiket Olimpiade adalah Australia, Jepang, Sudan Selatan, Amerika Serikat, dan Prancis sebagai tuan rumah.



Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top