Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jatim Jajaki Peningkatan Kerjasama Perdagangan dan Investasi dengan Swiss

Foto : Koran Jakarta / Selocahyo

Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Olivier Zehnder bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, di Surabaya, Kamis (22/2).

A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Duta Besar Swiss untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Olivier Zehnder bersama Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, pada Kamis (22/2), membahas penguatan kerjasama yang sudah terjalin di bidang ekomoni serta membahas potensi-potensi perdagangan dan investasi yang bisa ditingkatkan antara Jatim dengan Swiss.

Menurut Zehnder, pertemuan ini akan mengembangkan lebih jauh kerjasama di bidang ekonomi antara Jatim dengan perusahaan Swiss yang ada di Surabaya serta berbicara dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) mengenai potensi-potensi kerjasama yang akan dibangun ke depannya.

"Akan dilakukan pembahasaan lebih dalam untuk mengembangkan kerjasama yang lebih baik. Mengingat Surabaya khususnya secara luas Jawa Timur memiliki kekuatan dan ada beberapa sektor yang bisa dikerjasamakan antara Swiss dan Jatim ke depannya," tuturnya.

Sementara itu, Adhy mengatakan bahwa kerjasama dengan luar negeri, baik institusi pemerintah maupun lembaga internasional memiliki fungsi yang strategis. Utamanya, dalam memberikan dukungan kebijakan pembangunan dan mempererat hubungan masyarakat kedua belah pihak.

"Pertemuan siang ini merupakan momentum menguatkan hubungan antara Provinsi Jatim dengan Swiss serta masyarakat kedua wilayah. Saya berharap program kerjasama dan hubungan perekonomian Jatim dan Swiss semakin meningkat dan memberikan kemanfaatan besar di masa mendatang," kata Adhy.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top