Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Gempa Dangkal M5,9 Guncang Jepang Tengah, Tak Ada Peringatan Tsunami

Foto : Kyodo

Seorang pejabat Badan Meteorologi Jepang menggelar konferensi pers di Tokyo pada 3 Juni 2024, setelah gempa bumi dengan kekuatan awal 5,9 melanda Semenanjung Noto di Prefektur Ishikawa, Jepang tengah, pada pagi hari.

A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Gempa berkekuatan 5,9 mengguncang Jepang tengah pada hari Senin (3/6) namun tidak ada peringatan tsunami, kata Badan Meteorologi Jepang (JMA).

Guncangan dangkal yang terjadi pada pukul 6.31 pagi waktu setempat berpusat di Semenanjung Noto, tempat gempa dahsyat pada 1 Januari yang menewaskan lebih dari 230 orang.

Pejabat setempat mengatakan belum ada laporan mengenai kerusakan namun mereka masih mengumpulkan informasi, lembaga penyiaran publik NHK melaporkan.

Gempa bumi Senin pagi diikuti gempa susulan yang lebih kecil berkekuatan 4,8 sekitar 10 menit kemudian di daerah yang sama, kata JMA.

Baca Juga :
Jepang Protes Korsel

Operator pembangkit listrik tenaga nuklir Kashiwazaki-Kariwa di wilayah tersebut mengatakan pihaknya telah menghentikan operasi untuk memeriksa kerusakan, menurut NHK.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top