Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ganjar Siap Adu Gagasan Soal Pemberantasan Korupsi di Forum KPK

Foto : Instagram/@ganjar_pranowo

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat debat pertama yang digelar KPU.

A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan dirinya dan tim siap menghadiri forum khusus yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk capres beradu gagasan terkait pemberantasan korupsi.

"Ganjar sudah melakukan itu 10 tahun. Mboten (tidak) korupsi, mboten ngapusi," ujarnya di sela Tournament Mobile Legend dan Basket 3 on 3 Piala Ganjar-Mahfud di GOR Basket Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Menurutnya, forum khusus itu menunjukkan komitmen untuk membawa isu anti korupsi ke dalam panggung politik dan memberikan ruang bagi calon presiden untuk menyampaikan visi dan program mereka dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Dalam suatu kesempatan, Ganjar Pranowo menyatakan komitmennya untuk membuat KPK lebih kuat dan independen bila terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

"KPK mesti kuat dan lebih independen karena kita bicara itu tidak hanya pemberantasan, kita harus bicara pencegahan," kata Ganjar dalam wawancara eksklusif bersama Antara di kediamannya, Jalan Taman Patra Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu.

Ganjar pun berkaca pada pengalamannya saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Pada era kepemimpinannya, Ganjar aktif menggaungkan pemerintahan yang bebas dari korupsi dengan slogan Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi atau 'Tidak Korupsi, Tidak Bohong'.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top