Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Produk Domestik Bruto

Ekonomi Malaysia Melambat pada 2023

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

KUALA LUMPUR - Perekonomian Malaysia tumbuh lebih lambat sebesar 3 persen secara tahun-ke-tahun pada kuartal keempat karena melemahnya permintaan global yang kemudian berdampak negatif pada ekspor dan aktivitas manufakturnya.

Seperti dikutip dari Antara, Bank Sentral Malaysia pada akhir pekan lalu mengumumkan bahwa ekonomi Malaysia selama setahun penuh turun menjadi 3,7 persen pada 2023 dari 8,7 persen pada 2022, di tengah tantangan perdagangan global.

Bank Sental Malaysia atau Bank Negara Malaysia (BNM) dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa pertumbuhan menjadi moderat di tengah lingkungan eksternal yang menantang, terutama disebabkan oleh perdagangan global yang melambat, penurunan teknologi global, ketegangan geopolitik, dan kebijakan moneter yang lebih ketat.

Gubernur BNM, Abdul Rasheed Ghaffour, mengatakan ekspor masih lemah selama kuartal ini karena melemahnya permintaan eksternal yang berkepanjangan di tengah kuatnya impor.

Pengeluaran Domestik
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top