Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bentuk Karakter Profil Pelajar Pancasila, Mahasiswa UNY Ajarkan Aplikasi Ketikpinter

Foto : istimewa

Pendampingan metode pengajaran kemitraan holistik dalam proses pembelajaran dan pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membantu sekolah dengan menerapkan aplikasi Android Kemitraan Holistik Pendidikan Karakter (Ketikpinter) sekaligus melakukan pendampingan metode pengajaran kemitraan holistik dalam proses pembelajaran dan pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila.

Mereka adalah Akmal Firmansyah prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Silvia Larasatul Masyitoh dan Enrico Olivian Maricar prodi Teknologi Informasi, Damar Albaribin Syamsu prodi Pendidikan Teknik Informatika serta Regi Dwicahya prodi Bimbingan Konseling.

Menurut siaran persnya, Akmal Firmansyah mengatakan mereka menggandeng SMPN 4 Panggang Gunungkidul dalam pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila ini.

"Para siswa masih perlu bimbingan terkait pembentukan karakter Profil Pelajar Pancasila karena sebagian besar siswa tidak menaati aturan sekolah sebab ingin diperhatikan, rendahnya kesadaran diri untuk disiplin dan pengaruh penggunaan telepon genggam," kata Akmal, Rabu (18/10).

Sekolah ini memiliki peserta didik 145 orang yang terdiri dari 69 laki-laki dan 76 didik perempuan. Jumlah guru 10 orang, yang terdiri dari 4 guru laki-laki, dan 6 guru perempuan dengan tendik sebanyak 7 orang, 5 tendik laki-laki, dan 2 tendik perempuan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top