Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bentrok Dua Raksasa yang Sedang Limbung

Foto : foto AFP

Napo­li akan menjamu Barcelona I Pemain Napoli melakukan pemanasan jelang pertandingan final Piala Super Italia antara Napoli versus Inter Milan di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, beberapa waktu lalu. Napo­li akan menjamu Barcelona di Stadio Maradona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.

A   A   A   Pengaturan Font

Napoli belum pernah mengalahkan Barcelona. Masuk fase gugur sekarang ini prestasi terbaik Barca tiga tahun terakhir.

NAPLES - Dua klub raksasa yang sedang limbung akan bentrok di babak 16 besar Liga Champions, saat Napoli menjamu Barcelona di Stadio Maradona dalam laga leg pertama, Kamis (22/2) dini hari WIB. Kedua klub menduduki puncak liga domestik masing-masing musim lalu. Namun kedua klub tidak ada yang tampil mengesankan di babak penyisihan grup.

Napoli yang merupakan perempat finalis tahun lalu, finis sebagai runner-up Grup C Liga Champions musim ini, tertinggal delapan poin di belakang Real Madrid. Meskipun demikian, tiga kemenangan dari empat pertandingan lainnya melawan Braga dan Union Berlin, terbukti cukup untuk membuat Napoli lolos ke babak sistem gugur.

Klub Serie A tersebut akan berusaha mengalahkan Barcelona untuk pertama kalinya, setelah gagal melakukannya dalam tiga pertemuan sebelumnya dalam lima musim terakhir. Meskipun Walter Mazzarri kembali melatih bulan November, Partenopei (julukan Napoli) tetap berada dalam bahaya kehilangan tempat di kompetisi Eropa musim depan.

Saat merebut Scudetto musim 2022-2023, Napoli telah mengumpulkan 65 poin, 19 poin lebih banyak dari tim asuhan Mazzarri sebelum pemecatannya awal pekan ini. Mazzarri mendampingi skuad Napoli dalam pertandingan terakhirnya dua hari sebelumnya.

Pelatih asal Slovakia Francesco Calzona kemudian ditunjuk menggantikannya dengan kontrak jangka pendek hingga Juni. Calzona menjadi pelatih kepala ketiga Napoli musim ini. Gol penyama kedudukan di menit-menit akhir dari Cyril Ngonge yang membuat Napoli berhasil imbang melawan Genoa. Hasil itu cukup untuk menjaga Napoli tetap berada di urutan kesembilan klasemen.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top