Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bagaimana Kebiasaan Minum Kopi Sehari-hari Dapat Mempengaruhi Pembelajaran Otak

Foto : Istimewa

Studi ini menimbulkan pertanyaan tentang efek kognitif jangka panjang dan apakah mengubah kebiasaan ini dapat meningkatkan kapasitas belajar otak kita.

A   A   A   Pengaturan Font

Para peneliti baru-baru ini mengeksplorasi bagaimana konsumsi kafein kronis berpotensi berdampak pada plastisitas otak dan efektivitas stimulasi magnetik transkranial berulang atau repetitive transcranial magnetic stimulation (rTMS).

Dilansir oleh Neuroscience, penelitian menunjukkan bahwa pengguna kafein secara teratur mungkin mengalami penurunan potensiasi jangka panjang atau long-term potentiation (LTP), sebuah proses penting untuk pembelajaran dan memori.

"Penurunan plastisitas otak ini menunjukkan bahwa asupan kafein harian dapat memengaruhi fungsi kognitif dan keberhasilan pengobatan RTM," kata majalah sains independen tersebut.

Temuan awal ini menggarisbawahi perlunya penelitian yang lebih luas untuk memahami implikasi yang lebih luas dari kebiasaan penggunaan kafein pada otak.

Fakta-fakta kunci
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top