Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

3 Negara Ini Miliki Harapan Hidup Terpanjang, Tiru 6 Kebiasaan Sehat Mereka

Foto : Yahoo Life/GI

Olahraga adalah hal yang paling mirip dengan obat ajaib,” kata seorang pakar umur panjang.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sebagian besar dari kita ingin panjang umur dan sehat, namun orang-orang di wilayah tertentu di dunia rata-rata hidup lebih lama dibandingkan di wilayah lain.

Penelitian menunjukkan, rata-rata penduduk Jepang hidup paling lama, diikuti oleh penduduk Swedia dan Norwegia.

"Ada sejumlah faktor yang berkontribusi terhadap hal ini, termasuk makanan, tingkat aktivitas fisik, sistem layanan kesehatan, dan sistem komunitas di negara-negara tersebut," kata Dr Rashi Aggarwal, profesor psikiatri di Rutgers New Jersey Medical School, dikutip Yahoo Life.

Rata-rata orang Amerika hidup hingga usia 76,4 tahun, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Di Jepang, harapan hidup rata-rata adalah 84,3 tahun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Meskipun ada beberapa faktor yang tidak dapat dikendalikan terkait umur panjang, seperti genetika, dokter mengatakan ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan peluang hidup lebih lama dan lebih sehat. Inilah yang mereka sarankan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top