Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiktok Perangi Misinformasi dan Hoax Terkait Pemilu

Foto : istimewa

hoaks

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Di era digital misinformasi adalah informasi tidak benar atau tidak akurat yang disebarkan tanpa bermaksud mengelabui penerima sering terjadi. Selain itu juga sering terjadihoaxinformasi atau palsu atau bohong yaitu informasi yang dibuat-buat untuk menutupi informasi yang sebenarnya

Untuk melawan penyebaran misinformasi dan hoax menjelang Pemilu 2024, TikTok, platform hiburan digital terkemuka, berkolaborasi dengan sejumlah mitra pemeriksa fakta independen dan kredibel di Indonesia. Kerjasama ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif proaktif untuk menjaga integritas pemilu.

Dalam melawan misinformasi dan hoax Tiktok menggandenga sejumlah organisasi seperti Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), dan Agence-France Presse (AFP) Indonesia. Inisiatif ini sekaligus mempertegas komitmen TikTok dalam menyediakan ruang digital yang aman dan positif bagi semua pengguna.

"Kami percaya bahwa menciptakan lingkungan digital yang aman dan positif merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk TikTok. Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, kami terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk mitra pemeriksa fakta sebagai bentuk upaya berkelanjutan kami dalam melawan misinformasi," kata Outreach and Partnerships, Trust and Safety, TikTok Indonesia, Anbar Jayadi di Jakarta Senin (16/10).

Kerja sama ini juga sejalan dengan komitmen Tiktok untuk tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para pengguna untuk terhubung dan berkreasi. Kerja sama tercipta tersebut ini juga dapat mendorong semua orang untuk saling menjaga satu sama lain dari potensi misinformasi yang ada di ranah digital.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top