Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Program Sosial - Target Tahun Depan 300 Pendaftar

Tangerang Buka Beasiswa Mahasiswa

Foto : ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani.

A   A   A   Pengaturan Font

Jika tidak bisa datang ke kelurahan, ­pe­mohon bisa mengirimkan langsung ke nomor pelayanan Dinsos Kota Tangerang secara online.

TANGERANG - Para mahasiswa yang ingin mengajukan permohonan beasiswa mulai dibuka. Ini khususnya mereka yang sudah ada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Andai pemohon beasiswa belum ada dalam daftar DTKS, maka bisa mendaftar lebih dulu. Syaratnya, mendatangi kelurahan membawa fotocopy Kartu Keluarga dan KTP.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang berminat program Bansos beasiswa perguruan tinggi, namun belum terdaftar di DTKS, maka bisa melakukan pendaftaran," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, di Tangerang, Senin (22/1).

Mulyani mengatakan, pemohon bisa mendaftar terlebih dulu. "Mereka cukup datang ke kelurahan dengan membawa fotocopy Kartu Keluarga dan KTP," ujar Mulyani dikutip Antara. Jika tidak bisa datang, pemohon bisa mengirimkan langsung ke nomor pelayanan Dinsos Kota Tangerang secara online ke nomor 0895-6087-22422.

Setelah itu, operator Data Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) akan melakukan mengecek DTKS. Bila terdaftar dalam DTKS, Operator Data SIKS-NG kelurahan akan mengirimkan data dan nomor whatsapp pemohon ke Dinas Sosial melalui nomor pelayanan online 0895-6087-22422.

"Dinsos Kota Tangerang akan menerbitkan surat keterangan terdaftar DTKS berupa file PDF. Keterangan tersebut akan dikirimkan ke nomor whatsapp pemohon," ujarnya. Pemerintah Kota Tangerang membuka pendaftaran Bantuan Sosial (Bansos) Beasiswa Perguruan Tinggi untuk anggaran murni tahun 2025 dengan kuota 300 mahasiswa.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top