Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

SpaceX Segera Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa Rahasia X-37B

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SpaceX mengungkapkan bahwa Roket SpaceX Falcon Heavy siap meluncurkan pesawat ruang angkasa X-37B milik militer Amerika Serikat (AS) dalam misi ketujuhnya ke orbit. Peluncuran tersebut ditargetkan pada Kamis (28/12), setelah beberapa kali mengalami penundaan.

"Sekarang menargetkan tidak lebih awal dari Kamis, 28 Desember untuk Falcon Heavy meluncurkan USSF-52 ke orbit dari Florida," kata SpaceX dalam sebuah unggahannya di X, setelah berhenti pada peluncuran awal pekan ini untuk melakukan pemeriksaan sistem tambahan, dikutip dari Reuters, Kamis (28/12).

Peluncuran Falcon Heavy dijadwalkan akan dilakukan dari Launch Complex-39A di Kennedy Space Center NASA di Florida. Rencana awal untuk mengirimkan pesawat ruang angkasa tersebut ke orbit pada Minggu (10/12) dibatalkan karena kondisi cuaca yang buruk di Cape Canaveral, Florida.

SpaceX mengumumkan penundaan awal penerbangan selama 24 jam pada hari Minggu (10/12), saat roket tersebut siap untuk lepas landas dari Pusat Antariksa Kennedy di Cape Canaveral, Florida. Kemudian SpaceX membatalkan rencana peluncuran pesawat luar angkasa X-37B pada hari Senin (11/12) karena masalah di darat selama setidaknya 24 jam.

Tanggal peluncuran baru diumumkan pada hari Selasa (12/12), dengan target hari Rabu (13/12), tetapi peluncurannya ditunda lagi karena "pemeriksaan sistem darat", seperti yang diposting oleh para pejabat SpaceX di X (sebelumnya Twitter). Perusahaan ini kemudian menargetkan tanggal 28 Desember untuk kesempatan peluncuran berikutnya.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top