Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemindahan Ibu Kota I Nusantara Akan Jadi Kota Pintar dan Berkelanjutan

Semua Bangunan di IKN Harus "Green Building"

Foto : KORAN JAKARTA/M FACHRI

Joko Widodo Presiden RI - Ke depannya memang selalu saya tekankan kepada siapa pun yang membangun di Ibu Kota Nusantara (agar) gedungnya harus gedung hijau.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Semua bangunan yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN) harus merupakangreen building. Ini dilakukan guna mendukung prinsip infrastruktur hijau yang ramah lingkungan dalam pengembangan Ibu Kota baru Indonesia tersebut.

"Ke depannya memang selalu saya tekankan kepada siapa pun yang membangun di Ibu Kota Nusantara (agar) gedungnya harus gedung hijau, kemudian lingkungannya harus hijau, kawasannya pun harus menjadi kawasan hijau," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara peresmian pembangunan proyek ataugroundbreakingRumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di IKN, yang dipantau secara daring pada Rabu (20/12).

Seperti dikutip dari Antara, guna mendukung proses penghijauan di IKN, Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya kali ini juga diagendakan untuk melaksanakan penanaman pohon di sejumlah lokasi, antara lain di area Sumbu Kebangsaan hingga lokasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

"Hari ini kita akan lakukan penghutanan kembali (reforestasi), melakukan penanaman pohon-pohon endemik agar IKN ini menjadi kawasan yang sangat hijau, yang di negara mana pun tidak dijumpai Ibu Kota yang sehijau Nusantara ini," tutur dia.

Presiden Jokowi mengatakan IKN akan menjadi kota hijau dengan kaya oksigen, sehingga orang yang tinggal di sana semestinya jauh dari penyakitstroke maupun jantung.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top