Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Sebaiknya di Rumah Saja, Prakiraan Cuaca Wilayah Jakarta Akan Hujan Jumat Siang Hingga Sore

Foto : ANTARA/Muhammad Adimaja

Cahaya kilat berpendar di langit di Jakarta, Minggu (25/9). BMKG meminta masyarakat di kawasan barat daya dan selatan Indonesia, agar mewaspadai potensi cuaca ekstrim saat hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan petir akan terjadi hingga 30 September 2016.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang melanda wilayah DKI Jakarta pada Jumat siang dan sore hari.

Melalui akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, @BPBDJakarta, prakiraan hujan disebut berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari, serta di Kepulauan Seribu pada dini hari," demikian peringatan dini BMKG pada akun BPBD Jakarta, Jumat.

Wilayah Jakarta lainnya yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada siang hari yakni Jakarta Barat. Namun, cuaca Jakarta Barat diprakirakan akan berawan malam hari.

Selain itu, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu juga berpotensi cuaca berawan pada siang hingga malam hari.

Hingga menjelang Sabtu (19/6) dinihari, BMKG memprakirakan wilayah Kepulauan Seribu berpotensi hujan sedang. Sedangkan lima wilayah DKI Jakarta lainnya berpotensi hujan ringan.

Suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 23-32 derajat celsius. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-31 derajat, serta Kepulauan Seribu antara 26-29 derajat celsius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Barat diperkirakan berkisar 75-100 persen, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berkisar 80-95 persen, serta Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar 75-95 persen.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top