Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Prancis Tak Berkembang

Foto : FRANCK FIFE / AFP

gagal mencetak gol I Striker Prancis, Kylian Mbap­pe gagal mencetak gol pada pertanding­an semifinal UEFA Euro 2024 antara Spanyol versus Prancis di Munich Football Arena, Munich, Rabu (10/7).

A   A   A   Pengaturan Font

MUNICH, JERMAN - Kylian Mbappe melepas masker wajahnya tetapi masih terlihat seperti bayangan dari pemain yang pernah bersinar di turnamen besar internasional sebelumnya. Kapten Prancis itu dikalahkan oleh Lamine Yamal dalam kekalahan Prancis 1-2 dari Spanyol di Piala Eropa 2024, rabu (10/7).

Piala Eropa 2024 adalah turnamen yang mengecewakan bagi Mbappe yang dibayangi oleh hidung yang patah, masalah kebugaran, dan performa buruk. Dengan wakil kapten Antoine Griezmann juga berada di bawah performa terbaiknya, Prancis kesulitan menghadapi Spanyol.

"Saya tidak akan memberikan tanggung jawab kepada satu pemain lebih dari pemain lain. Tanggung jawab adalah milik saya," ujar pelatih Didier Deschamps.Itu karena berbagai alasan terkait musim mereka berakhir. Ada juga cedera Mbappe. Ketika mencapai semifinal dan bermain melawan tim Spanyol dengan kualitas seperti itu, Prancis harus berada dalam performa terbaik.

Mbappe yang berusia 25 tahun patah hidung dalam pertandingan pembukaan Prancis saat kemenangan 1-0 atas Austria pada 17 Juni. Dia absen dalam hasil imbang 0-0 dengan Belanda. Mbappe kembali bermain dan mencetak gol penalti dalam hasil imbang 1-1 dengan Polandia.

Baca Juga :
Austria Buang Peluang

Kemudian, 22 hari setelah mengalami cedera, Mbappe memutuskan untuk bermain tanpa masker melawan Spanyol. Mbappe berperan dalam gol pembuka dengan umpan silang untuk Randal Kolo Muani yang menyundul bola masuk ke gawang. Saat Spanyol mengambil kendali, Mbappe tampak terisolasi dan tidak mengherankan melihat Deschamps memindahkan kaptennya ke peran sentral untuk setengah jam terakhir. ben/AFP/G-1


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top