Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

PM Netanyahu Bubarkan Kabinet Perang Israel

Foto : NHK

PM Israel, Benjamin Netanyahu

A   A   A   Pengaturan Font

TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dilaporkan telah membubarkan kabinet perang yang bertugas mengarahkan operasi militer Israel di Jalur Gaza.

Media Israel melaporkan bahwa Netanyahu membuat keputusan tersebut dalam rapat pada Minggu (16/6).

Kabinet perang dibentuk pada Oktober lalu dengan dukungan dari partai-partai oposisi. Namun, sebelumnya pada bulan ini, mantan Menteri Pertahanan Benny Gantz mengundurkan diri karena alasan yang disebutnya ketiadaan rencana pascaperang Netanyahu untuk wilayah Gaza.

Tampaknya pemerintahan koalisi Netanyahu akan dipertahankan. Laporan media menunjukkan bahwa isu-isu sensitif mengenai konflik di Gaza akan dibahas dalam forum-forum lebih kecil yang melibatkan Netanyahu, Menteri Pertahanan Yoav Gallant, dan pejabat tinggi lainnya.

Para pakar mengatakan langkah PM Netanyahu itu akan memberikan suara lebih besar kepada para menteri sayap kanan di pemerintahannya, karena mereka menentang perundingan dengan Hamas yang bertujuan untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata dan pembebasan sandera. NHK/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat, Berbagai Sumber

Komentar

Komentar
()

Top