Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Penyebab Kulit Kepala Gatal, Tak Melulu Soal Ketombe

Foto : Freepik

Ilustrasi.

A   A   A   Pengaturan Font

Kulit kepala gatal dapat menjadi masalah yang sangat mengganggu dan membuat tidak nyaman karena dapat menimbulkan seperti rasa terbakar atau kesemutan, serta membuat mereka yang merasakannya menjadi kurang percaya diri.

Kulit kepala gatal dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti infeksi jamur, ketombe, kulit kepala yang kering, atau masalah kesehatan tertentu. Berbicara kepada InStyle, trichologist Bridgette Hill, menjelaskan kulit kepala yang gatal dapat disebabkan karena berbagai alasan, mulai dari produk yang mengiritasi, hingga kondisi yang lebih klinis seperti eksim.

Fabian Lliguin, penata rambut dan salah satu pendiri Rahua Beauty, mengaitkan 90 persen kasus kulit kepala gatal disebabkan karena terlalu sering berkeramas dengan produk shampo yang mengandung sulfat kuat. Sementara, 10 persen kasus kulit kepala gatal dikaitkan dengan kulit kepala yang sangat berminyak, atau ketombe.

Untuk mengatasi masalah kulit kepala yang gatal, baik Hill maupun Lliguin merekomendasikan untuk memeriksa apakah produk perawatan rambut yang Anda gunakan diformulasikan tanpa iritasi yang kuat atau tanpa mengandung sulfat yang tinggi.

Mengurangi seberapa sering Anda keramas dan menggunakan produk yang lebih lembut berpotensi mengurangi risiko rasa gatal yang disebabkan oleh kulit kepala yang kering. kekeringan. Lliguin juga tidak menganjurkan penggunaan shampo khusus ketombe, yang justru bisa membuat kulit kepala Anda sangat kering dan dapat memperparah akar penyebab rasa gatal itu sendiri.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top