Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pemuja Setan Akan Gelar Pertemuan Terbesar di Amerika

Foto : Mark Porter-Jessie Wakeman/AP

Patung Baphomet terlihat di ruang konversi di Kuil Setan di Salem, Massachusetts, AS.

A   A   A   Pengaturan Font

Kelompok pemuja setan akan menggelar pertemuan yang digadang-gadang sebagai yang terbesar dalam sejarah di Boston, Amerika Serikat (AS).

Bertajuk "StanCon 2023", konvensi pemuja setan yang akan digelar pada 28-30 April itu didedikasikan Kelompok The Satanic Temple (TST) dalam rangka perayaan hari ulang tahun kelompok tersebut,

Selain itu, "SatanCon 2023" juga digelar sebagai bentuk protes usai Wali Kota Boston, Michelle Wu berupaya menyingkirkan kelompok itu dari ruang publik.

"Merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh, TST mendedikasikan SatanCon tahun ini untuk Wali Kota Michelle Wu atas upaya inkonstitusionalnya yang berulang kali untuk menjauhkan TST dari ruang publik," kata TST seperti dilansir dari Boston Globe.

Salah satu pendiri TST, Lucien Greaves mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Wu tersebut telah melanggar kebebasan beragama para pemuja setan. Padahal, menurut Greaves, Mahkamah Agung (MA) setempat telah mendukung aktivitas pemujaan setan yang dilakukan TST.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top