Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemprov Jatim Menjaga Persatuan di Tahun Politik Lewat Kampung Terpadu Merah Putih

Foto : Istimewa

Untuk menyambut Hari Perdamaian Internasional, Forkopimda Jatim meluncurkan Kampung Terpadu Merah Putih, di Surabaya, Rabu (20/9) malam.

A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Dalam rangka menyambut Hari Perdamaian Internasional, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur mencanangkan Kampung Terpadu Merah Putih di Surabaya, Rabu (20/9) malam.

Hari Perdamaian Internasional sendiri diperingati setiap tanggal 21 September. Dimana, pada tahun 2023 ini PBB mengangkat tema " Actions for Peace: Our Ambition for The #GlobalGoals. Yang artinya, aksi untuk Perdamaian: Ambisi Kami untuk #GlobalGoals.

Khofifah mengatakan, Kampung Terpadu Merah Putih wujud dari upaya merajut kebersamaan dalam keberagaman. Dan hal ini juga selaras dengan tema Hari Perdamaian Internasional tahun 2023 yaitu aksi untuk perdamaian.

"Keberadaan Kampung Terpadu Merah Putih ini adalah wujud aksi nyata untuk mewujudkan perdamaian. Terlebih, pencanangan ini juga tepat kita lakukan pada Hari Perdamaian Internasional. Kita berharap keberadaannya akan bisa menjaga perdamaian di Jatim," ungkapnya.

"Pentingnya kerukunan dan perdamaian dalam keberagaman ini juga yang selalu kami sampaikan bersama Forkopimda Jatim maupun stakeholder terkait kepada seluruh lapisan masyarakat," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top