Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemprov Jatim Beri Santunan Rp 10 Juta pada Petugas yang Meninggal saat Pemilu

Foto : Koran Jakarta / Selocahyo

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, memberikan keterangan pada wartawan, Senin (26/2).

A   A   A   Pengaturan Font

SURABAYA - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, pada Senin (26/2), mengatakan, Pemprov Jatim memberi perhatian khusus kepada 75 orang petugas yang meninggal saat pelaksanaan pemilu 2024. Para petugas yang meninggal saat berkegiatan tersebut masing-masing menerima santunan sebesar 10 juta rupiah.

"Sebagai apresiasi, rasa duka kita untuk meringankan beban sedikit, kita bisa cover semuanya (75 orang), kita alokasikan sesuai dengan Pergub nya 10 juta per orang," ungkapnya usai menerima kunjungan duta besar Kanada untuk Indonesia di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Baca Juga :
Sidang DKPP

Adhy menjelaskan, dana santunan diambil dari mekanisme bantuan pegawai tidak tetap (PTT) dan disalurkan kepada para petugas petugas KPPS, baik yang berada dalam naungan KPUD dan Bawaslu.

"Juga ada dari petugas keamanan, saksi dua orang, maupun warga yang meninggal saat pemilu," tambahnya.

Selain santunan dari Pemprov Jatim, lanjut Adhy, para petugas yang meninggal juga mendapatkan santunan dar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebesar 40 juta rupiah per orang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top