Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemkot Bukittinggi Terima Penghargaan Nasional Swasti Saba Wiwerda 2023

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan nasional bidang kesehatan Swasti Saba Wiwerda 2023. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin kepada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza di Kempinski Grand Kurbuk Grand Indonesia, Jakarta, Selasa malam (28/11).

"Kerja keras ini akhirnya membuahkan hasil, Swasti Saba Wiwerda, bisa kita dapatkan pada tahun 2023 dan jadi kali kedua Kota Bukittinggi dapat meraih swasti saba yang merupakan penghargaan untuk kota sehat," kata Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, dikutip dari Antara, Rabu (29/11).

Erman Safar mengapresiasi seluruh SKPD terkait selalu tim pembina dan juga Forum Kota Sehat (FKS), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Kelurahan Sehat, yang telah bersama sama mewujudkan Bukittinggi Kota Sehat. Ia menegaskan dengan hasil ini, tentu Kota Jam Gadang semakin direkomendasikan sebagai kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat.

"Baik untuk masyarakat kita, maupun untuk para wisatawan yang akan berkunjung. Terima kasih atas kerja keras kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Bukittinggi, Fiona Erman Safar didampingi Wakil Ketua, Ali Rahman, mengaku bangga dapat membawa nama Bukittinggi kembali harum dalam bidang Kota Sehat. Upaya yang dilakukan mulai dari pembinaan dari tingkat kelurahan dan kesadaran masyarakat, menjadi modal penting dalam mewujudkan Bukittinggi sebagai kota yang bersih, sehat, aman dan nyaman.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top