Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Pemerintah Tambah Anggaran Pupuk Subsidi hingga Siapkan Benih Padi Gratis

Foto : ANTARA/Rangga Pandu

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kemeja putih) bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/3/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan pemerintah memutuskan menaikkan anggaran untuk pupuk bersubsidi hingga menyiapkan benih padi dan jagung gratis bagi petani. Keputusan itu diambil dalam rapat internal dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (19/3).

Baca Juga :
Serap Jagung Lokal

"Ada kabar gembira untuk petani Indonesia. Diputuskan anggaran pupuk tahun ini, yang sudah ditetapkan tahun lalu kuantumnya tahun 2024 (sebesar) 4,7 juta ton, kemudian dinaikkan 2 kali lipat menjadi 9,55 juta ton. Itu arahan Bapak Presiden, dalam waktu dekat DIPA-nya keluar sesuai kesepakatan," ujar Menteri Pertanian dalam keterangan di Jakarta, Selasa (19/3).

Andi Amran mengatakan kabar baik kedua yakni berkaitan dengan El Nino, pemerintah akan melakukan pompanisasi di sejumlah daerah tadah hujan di Jawa dan luar Jawa, dengan biaya tambahan sebesar Rp5,8 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top