Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pelajar Bogor Kembangkan Bisnis

Foto : ANTARA/Linna Susanti

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari menghadap ke monitor) saat mengunjungi gerai pameran siswa SMX School of Maker di kegiatan Bogor Makers Fair 2023 di BCC, Sabtu (10/6).

A   A   A   Pengaturan Font

Pelajar Bogor Kembangkan Bisnis

JAKARTA - Pelajar diberi peluang mengembangkan bisnis. Sementara itu, Pemkot Bogor menyediakan ekosistem usaha untuk memberi panggung presentasi inovasi dan riset ekonomi kreatif. "Iklim atau ekosistem inovasi akan mengembangkan kota," kata Wali Kota Bogor Bima Arya usai membuka Bogor Makers Fair 2023 di Bogor Creative Center (BCC), Sabtu.

Bima berpandangan kota akan digerakkan inovasi-inovasi warga. Dia mengapresiasi kegiatan yang bisa memberi peluang anak-anak muda menunjukkan minat dan bakatnya. "Apresiasi kepada SMX School of Maker, yang mencoba untuk talent coating," ujar Bima Arya.

Baca Juga :
Operasi Truk Tambang

Bima mengungkapkan pekerjaan pemerintah ke depan membangun ekosistem secara keseluruhan dari hasil inovasi-inovasi ini. Ada anak yang fokus ke dunia penerbangan, terampil membuat website, membuat sabun mandi dan membuat pewangi ruangan.

"Jadi buat dinas pendidikan, bukan hanya memberi panggung untuk pameran, tapi terpenting membukakan peluang selanjutnya baik untuk mengembangkan riset maupun produk," kata Bima.

Menurut Bima, Kota Bogor harus lebih banyak belajar dari kota-kota kreatif lain seperti Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. "Kita akan bergerak ke sana. Kita beruntung punya BCC yang sekarang jadi wadah kreativitas anak-anak muda," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top